Yogyakarta. Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Depok meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) tingkat provinsi DIY tahun 2019 yang bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta. Memberangkatkan 11 siswa dalam satu kontingen, kategori perlombaan yang diikuti oleh siswa siswi SMP Muhadesta adalah: Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Kaligrafi, Ismu in English, IPA, Matematika, dan Tapak Suci (TS). Setelah semua rangkaian perlombaan selesai dan melalui tahap penjurian, diumumkan oleh panitia OlympicAD bahwa siswa-siswi SMP Muhadesta berhasil meraih kejuaraan berikut:

1. Medali emas MFQ atas nama Tristan Pria Irawan, Hana’im Ridho Tristanto (keduanya kelas 7A), dan Vemiya Nur Azizah (kelas 8A). Tim MFQ ini sebelumnya juga menjadi juara 1 lomba OlympicAD tingkat Kabupaten Sleman tahun 2018. Dengan kemenangan di tingkat provinsi ini, tim MFQ Muhadesta berhak mewakili SMP Muhammadiyah DIY dalam OlympicAD tingkat nasional.

2. Medali perak MHQ Putri atas nama Hanan Nafisah (kelas 7B). Dengan raihan perak ini, Hanan berhasil memperbaiki prestasi sebelumnya yang pada tingkat OlympicAD Kabupaten Sleman mendapatkan juara harapan 2.

3. Medali perak Ismu in English atas nama Alexandra Queena Ramadhani (kelas 7A) yang berhasil mempertahankan prestasi pada tingkat OlympicAD Kabupaten Sleman yang dimana Queena menjadi juara 2.

4. Medali perunggu Matematika atas nama Cindy Zeromitha Elsa (kelas 7B).

Prestasi siswa-siswi Muhadesta pada OlympicAD tingkat Provinsi DIY tahun ini melengkapi raihan enam trofi yang didapatkan pada OlympicAD tingkat Kabupaten Sleman. Selamat untuk siswa siswi yang meraih juara pada OlympicAD tingkat Provinsi DIY tahun 2019. Bagi siswa siswi yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk mengembangkan potensi dalam diri.

 

muhadestaPeserta Didik
Yogyakarta. Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Depok meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) tingkat provinsi DIY tahun 2019 yang bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Kota Yogyakarta. Memberangkatkan 11 siswa dalam satu kontingen, kategori perlombaan yang diikuti oleh siswa siswi SMP Muhadesta adalah: Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Hifdzil...