Sleman. Dalam rangka memeriahkan Lomba Pelajar Sleman (LPS) pada Sabtu, 30 Maret 2019 di SMK Muhammadiyah 1 Moyudan, SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) mengutus 24 siswa untuk mengikuti beberapa cabang lomba seperti: Musabaqah Tartil Quran, Ceramah, Adzan, Gobag Sodor, dan Roket Air. Bambang Tri Atmojo selaku ketua panitia LPS menjelaskan bahwa lomba ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi pelajar Muhammadiyah se-Sleman dan untuk menyemarakkan acara Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sleman yang akan diadakan pada awal bulan April. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pelajar Muhammadiyah yang sudah hadir di Moyudan dalam kegiatan LPS kali ini,” kata Bambang. Ucapan terima kasih secara khusus juga disampaikan oleh panitia pada guru pendamping dan siswa SMP Muhadesta yang sudah mengirim 24 orang, karena menurut panitia, jumlah yang mewakili dari satu sekolah ada banyak sekali.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan dan melalui tahap penjurian, SMP Muhadesta berhasil meraih prestasi sebagai berikut:
1. Juara 3 lomba Azan atas nama Muhammad Farkhan Khoirullah (8B)
2. Juara 3 lomba Roket Air atas nama Daniel (7C), Haga, Naufal (keduanya 7B)
3. Juara 2 lomba Roket Air atas nama
Exsa (8C), Rosyid, Ridho (keduanya 7A)
4. Juara 1 lomba Roket Air atas nama
Adam (8C), Arya (8B), Yudis (7B)

Untuk lomba roket air, SMP Muhadesta berhasil menyapu bersih kejuaraan, dikarenakan tiga tim yang dikirim, seluruhnya mendapatkan juara. Atas prestasi ini, Hendro Sucipto, M.Pd, mewakili pimpinan sekolah mengucap syukur dan terima kasih atas jerih payah dari siswa maupun guru pendamping yang dimulai dari persiapan sebelum hingga pelaksanaan lomba. (gan)

 

muhadestaKABAR SEKOLAH
Sleman. Dalam rangka memeriahkan Lomba Pelajar Sleman (LPS) pada Sabtu, 30 Maret 2019 di SMK Muhammadiyah 1 Moyudan, SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) mengutus 24 siswa untuk mengikuti beberapa cabang lomba seperti: Musabaqah Tartil Quran, Ceramah, Adzan, Gobag Sodor, dan Roket Air. Bambang Tri Atmojo selaku ketua panitia LPS...