Pada hari Selasa, 5 Januari 2021 SMP Muhammadiyah 2 Depok mengadakan pertemuan virtual bersama seluruh wali siswa. Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan kepala sekolah. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar pada semester genap masih dilangsungkan dengan model pembelajaran jarak jauh. Kebijakan pembelajaran jarak jauh ini mengacu keputusan Persyarikatan Muhammadiyah dan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Demi terlaksananya pembelajaran jarak jauh yang bermutu, pihak sekolah terus berbenah diri. Salah satu program yang dicanangkan untuk menyongsong semester genap adalah pembuatan platform e-muhadesta. Platform yang dibuat oleh tim IT Muhadesta ini diluncurkan dan dikenalkan pada wali siswa dalam acara pertemuan tersebut.

Sementara itu Dr. Suwadi, M.Pd, M.Ag dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman sebagai narasumber menyampaikan pentingnya mempersiapkan sekolah Muhammadiyah pada masa pandemi dan setelahnya. “Meskipun ada kesempatan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, tapi demi keamanan anak-anak dan seluruh warga sekolah, maka kita patuh pada keputusan Muhammadiyah untuk masih menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan cara belajar dari rumah,” jelasnya. Pendidikan pada masa pandemi dan setelahnya menurut Suwadi menerapkan konsep terpadu antara pembelajaran dalam jaringan (daring), luar jaringan (luring), dan berbasis lingkungan. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama yang kompak antara Guru, orangtua, dan siswa untuk menyukseskan pembelajaran jarak jauh yang lebih baik dari sebelumnya. Pihak Majelis Dikdasmen selaku penyelenggara sekolah Muhammadiyah membuat modul hibrida yang bisa membantu menyukseskan kegiatan belajar mengajar selain adanya program-program kreatif dari sekolah. (gan)

muhadestaBERITA SEKOLAHBerita,sekolah
Pada hari Selasa, 5 Januari 2021 SMP Muhammadiyah 2 Depok mengadakan pertemuan virtual bersama seluruh wali siswa. Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan kepala sekolah. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar pada semester genap masih dilangsungkan dengan model pembelajaran...