Program “Muhadesta Berinfak” dilaksanakan setiap hari Kamis oleh seluruh siswa-siswi SMP Muhadesta dengan cara mengalokasikan uang sesuai kemampuan masing-masing yang kemudian dimasukkan ke dalam wadah penyimpanan uang. Wadah tersebut dibuat secara mandiri oleh siswa-siswi memaksimalkan barang bekas yang ada di rumah. Adanya program ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi yang terdampak pandemi Covid-19 utamanya dalam hal pelaksanaan pembelajaran jarak jauh seperti siswa tidak memiliki gawai atau kuota internet.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, siswa-siswi SMP Muhadesta memiliki tradisi berinfak di sekolah. Namun tradisi tersebut sempat terhenti beberapa waktu ketika kegiatan belajar tatap muka ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh. Agar siswa-siswi SMP Muhadesta kembali memiliki kebiasaan berbagi dan peduli sesama, maka program berinfak dilakukan meskipun pembelajaran berlangsung di rumah. Selanjutnya uang yang telah terkumpul dari seluruh siswa diserahkan ke pihak sekolah secara berkala melalui orang tua.

muhadestaBERITA SEKOLAH
Program “Muhadesta Berinfak” dilaksanakan setiap hari Kamis oleh seluruh siswa-siswi SMP Muhadesta dengan cara mengalokasikan uang sesuai kemampuan masing-masing yang kemudian dimasukkan ke dalam wadah penyimpanan uang. Wadah tersebut dibuat secara mandiri oleh siswa-siswi memaksimalkan barang bekas yang ada di rumah. Adanya program ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi yang...