Depok. Perintah puasa dalam surah Al-Baqarah ayat 183 bertujuan menjadikan sikap takwa untuk umat Islam. Dalam kaidah Bahasa Arab, kata lallakum tattaqun pada surah Al-Baqarah ayat 183 berbentuk fi’il mudhari (kata kerja kini dan masa mendatang) sehingga bisa disimpulkan bahwa menjadi pribadi takwa perlu kontinuitas. “Kita sebagai umat Islam harus optimis bisa meraih predikat takwa melalui puasa dan ibadah lain yang dilakukan secara konsisten,” kata Dr. Hendro Widodo, M.Pd dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. Terdapat 5 tanda orang bertakwa sesuai surah Al-Baqarah ayat 3-5 yaitu mengimani hal gaib, mendirikan salat, menafkahkan sebagian rezeki, mempercayai Al-Qur’an dan kitab suci sebelumnya, serta mempercayai adanya hari kiamat.

Acara silaturrahim dan pengajian yang diselenggarakan pada bulan Ramadan ini mengundang Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok, Dukuh Gempol, Takmir Masjid Al-Arqam (Masjid Komplek SMP Muhadesta) dan tokoh masyarakat setempat. Kepala SMP Muhadesta, Hendro Sucipto, M.Pd dalam sambutannya mengajak warga sekitar sekolah untuk menjalin silaturrahim dan saling tolong menolong dalam hal kebaikan. Sementara itu Ketua PCM Depok, Jumiran, M.Pd.I menyampaikan bahwa semua sekolah Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Depok termasuk SMP Muhadesta siap menerima putra-putri warga Depok dan sekitarnya untuk dibina dalam hal pembiasaan karakter Islami, mengasah bakat serta potensi, dan peningkatan kecerdasan intelektual. (adiprana)

muhadestaBERITA SEKOLAH
Depok. Perintah puasa dalam surah Al-Baqarah ayat 183 bertujuan menjadikan sikap takwa untuk umat Islam. Dalam kaidah Bahasa Arab, kata lallakum tattaqun pada surah Al-Baqarah ayat 183 berbentuk fi’il mudhari (kata kerja kini dan masa mendatang) sehingga bisa disimpulkan bahwa menjadi pribadi takwa perlu kontinuitas. “Kita sebagai umat Islam...