Belum lama ini SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) melaksanakan kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa-siswi kelas 7 pada 13-15 Juli 2021 secara daring. Selama 3 hari, siswa-siswi kelas 7 dikenalkan dengan kegiatan persekolahan dan seluruh warga sekolah. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M.Pd dalam sambutannya membuka kegiatan Fortasi mengucapkan selamat datang bagi siswa-siswi baru SMP Muhadesta. Harapannya melalui Fortasi ini siswa-siswi baru dapat mengenal dan mengetahui informasi sekolah serta termotivasi untuk berkarya dan berprestasi mengembangkan potensi diri meskipun masih dalam situasi pandemi.

Kegiatan Fortasi melibatkan panitia dari Guru, karyawan, dan siswa-siswi yang tergabung dalam Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Muhadesta. Para siswa-siswi yang menjadi panitia ini mendapatkan tugas sebagai fasilitator kelompok, pembawa acara, dan moderator. Pada hari pertama, peserta Fortasi mendapatkan materi dari Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan dan Ismuba, Ade Benih Nirwana, M.S.I tentang Kemuhammadiyahan dan kegiatan ekstrakurikuler siswa. Sementara materi kedua disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum, Eko Santoso, S.Pd tentang jadwal pelajaran dan kegiatan pembelajaran pada masa pandemi.

Pada hari kedua, peserta Fortasi memperoleh materi Sekolah Adiwiyata yang dibawakan oleh Lisa Denok Saputri, S.Pd sebagai penanggungjawab program Adiwiyata di Muhadesta. Pada hari yang sama, siswa-siswi kelas 7 mulai dikenalkan dengan tata tertib sekolah oleh Elita Permatasari, S.Pd selaku guru Bimbingan Konseling Muhadesta. Adanya organisasi pelajar Muhadesta sebagai sarana pengembangan diri dan media belajar siswa-siswi disampaikan pembina IPM, Ganjar Rachmawan Adiprana, S.Pd dan pembina HW Ratih Andar Wulan, S.IP menjadi materi pamungkas kegiatan Fortasi. Selama berlangsungnya Fortasi, siswa-siswi kelas 7 mendapatkan tugas untuk membuat video perkenalan dan mengirimkan foto tahapan menanam sayuran di pekarangan rumah masing-masing sebagai upaya menanamkan sikap cinta lingkungan hidup. (Adiprana)

muhadestaBERITA SEKOLAH
Belum lama ini SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) melaksanakan kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa-siswi kelas 7 pada 13-15 Juli 2021 secara daring. Selama 3 hari, siswa-siswi kelas 7 dikenalkan dengan kegiatan persekolahan dan seluruh warga sekolah. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M.Pd dalam sambutannya membuka...