Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, SMP Muhammadiyah 2 Depok menyelenggarakan peringatan kemerdekaan secara virtual. Acara peringatan diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan sambutan dari Kepala SMP Muhamadiyah 2 Depok. Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M. Pd mengajak seluruh warga sekolah untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia. Acara peringatan kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari siswa-siswi SMP Muhadesta. Penampilan pertama dari Farah Nada Kamila siswi kelas 9 yang membacakan puisi berjudul Karawang Bekasi karya Chairil Anwar. Bakat tarik suara Naura Syauqi Athaya siswi kelas 9 juga ditunjukkan dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka.

Dalam kegiatan tersebut, Drs. H.M. Bazzar Marzuqi dari Pimpinan Pusat Hizbul Wathan bertindak sebagai narasumber untuk menyampaikan hikmah kemerdekaan. Ia menceritakan perjuangan Jendral Sudirman yang merupakan Tokoh Nasional dari Muhammadiyah. Semasa remajanya, Sudirman aktif di organisasi Hizbul Wathan. Cerita heroiknya adalah ketika Sudirman muda sedang mengikuti perkemahan di daerah Banjarnegara, Jawa Tengah. “Kala itu cuaca dingin dan akan turun hujan. Semua peserta kemah diminta untuk mengungsi di perkampungan. Nah Sudirman ini tetap bertahan di tenda karena menurutnya inilah ujian kehidupan yang harus dihadapi,” terang Bazzar Marzuqi.

Kisah lainnya adalah ketika Sudirman sudah diangkat menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia. Meskipun sakit paru-paru dan diminta Presiden Sukarno untuk beristirahat, sang Jendral tetap bersikukuh memimpin perang gerilya melawan penjajah. “Sambil menepuk dadanya, beliau berkata Sudirman memang sakit, tetapi Jendral tidak sakit,” kata Bazzar. Keteladanan Sudirman dalam menghadapi situasi sulit inilah yang bisa diamalkan oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Depok untuk menjalani hari-hari dalam suasana pandemi covid 19 agar tidak mudah menyerah meraih impian di masa depan. (Ganjar)

muhadestaBERITA SEKOLAH
Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, SMP Muhammadiyah 2 Depok menyelenggarakan peringatan kemerdekaan secara virtual. Acara peringatan diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan sambutan dari Kepala SMP Muhamadiyah 2 Depok. Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok, Hendro Sucipto, M. Pd mengajak seluruh warga sekolah untuk mensyukuri nikmat...